Bekerja Adalah Seni



"Keberhasilan yang sering kita anggap sebagai keberhasilan adalah sesuatu yang diperoleh dengan mudah, tetapi itu adalah keberhasilan yang sangat langka, karena keberhasilan membutuhkan lebih banyak bekerja daripada hanya keberuntungan untuk masuk ke jalur yang lebih mudah"

"Jalan pintas!" pekerjaan orang malas ataukah pekerjaan orang pintar???

Jika dengan jalan pintas bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar, orang yang menemukan jalan pintas itu adalah orang terpelajar, dan pastinya dia pintar. Orang malas hanya ingin keuntungannya saja, tapi dia tidak akan mungkin menemukan keberuntungan dengan mudahnya tanpa usaha sebelumnya untuk menemukan jalan pintas itu. Sang karyawan bekerja hanya bisa menghasilkan sejuta sebulan, tapi sang pemilik perusahaan bisa menghasilkan puluhan juta per bulan bahkan sampai ratusan juta per bulan. Sebelum menjadi seorang yang jutawan, begitu mudahnya rezki mengalir kepadanya, tentunya ia adalah seorang pekerja keras dan tidak nampak tanda-tanda kemalasan di masa mudanya.

Seni adalah pekerjaan halus yang melahirkan sebuah karya yang diciptakan dengan keahlian yang luar biasa. Orang menjadi ahli bukanlah dikarenakan dari sebuah keistimewaan, tetapi berawal dari kebiasaan yang dikembangkan secara bertahap. Keahlian tidak akan dimiliki oleh orang-orang yang malas, karena bakatnya telah terpendam dalam dirinya bersama dengan kemalasannya. Pekerjaan adalah kebiasaan yang dikembangkan secara bertahap hingga memunculkan sebuah bakat, mereka yang sukses adalah mereka yang dalam pekerjaannya bisa menghasilkan karya-karya baru dari bakatnya itu yang dapat mendatangkan keuntungan yang besar untuk dirinya menjadi seorang yang jutawan. Bekerja adalah seni!!!

"Seni seseorang akan tumbuh dalam dirinya, menurutku tak satu orang pun yang dapat menjelaskan pertumbuhan itu. Ia terjadi secara halus dan sangat rahasia. Bagaimana mungkin kita akan menggali dan mencabuti tanaman hanya untuk mencari tahu pengertian dari kata tumbuh."

Semoga kita semua tetap dalam seni bekerja, dan menggantungkan nasib kepada Allah seiring dengan melakukan sebuah pekerjaan...

Amin!!!

Jika kata-kataku ini ada benarnya, maka sesungguhnya yang benar itu datangnya dari Allah Swt., dan jika terdapat kekeliruan, maka itu adalah kesalahan saya sebagai manusia biasa yang tempatnya khilaf dan kesalahan!!!


Sumber : facebook.com

Labels:

Post a Comment

Smaya >> Kebijakan Komentar
Kami senang dengan komentar yang santun
Baca Kebijakan Berkomentar kami sebelum berkomentar.

SMA YAPIP MAKASSAR SUNGGUMINASA

{facebook#https://www.facebook.com/100012173117216} {twitter#https://twitter.com/schoolyapip/} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/110901565791389610503} {pinterest#https://id.pinterest.com/mkssungguminasa/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UC-S_QsY5fXShgK_uu5-ezzw} {instagram#https://id.instagram.com/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget