Cara Pakai Stiker GIF Baru di Instagram Stories

Logo baru Instagram. Instagram

Instagram akhir merilis stiker animasi GIF untuk Stories. Kehadiran fitur baru ini membuat layanan Instagram Stories kian menarik dan menyenangkan.

Stiker animasi GIF ini didukung oleh Giphy dan sudah dirilis untuk para pengguna Instagram mulai hari ini, Rabu (24/1/2018). Laporan tentang rencana Instagram merilis stiker animasi GIF ini sebenarnya sudah beredar sejak pekan lalu. Hingga akhirnya fitur tersebut sudah bisa diakses oleh para pengguna.

"Mulai hari ini Instagram menghadirkan ekspresifnya GIF ke Instagram Stories. Sekarang, Anda bisa menambahkan stiker animasi GIF ke foto atau video Stories Anda dan mengubah momen apapun menjadi lebih seru," tulis Instagram dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/1/2018).

Instagram dan logo terbarunya. Sumber: Instagram

Saat kalian memilih opsi untuk menambahkan stiker ke sebuah foto atau video di Stories, akan ada pilihan terbaru yaitu GIF. Tekan GIF untuk membuka library berisi stiker-stiker dari Giphy.

Kalian juga dapat menelusuri stiker yang sedang tren saat ini atau mencari yang paling cocok dengan keinginan. Pasalnya, Giphy memiliki banyak pilihan stiker GIF.

"Mulai dari huruf yang memantul, stiker hati yang bisa berputar, hingga kucing yang menari dan pizza di luar angkasa, stiker-stiker ini akan membuat foto dan video Anda menjadi lebih lucu, menarik, dan kreatif. Tambahkan stiker GIF sebanyak yang Anda inginkan untuk membuat foto atau video Anda yang terlihat biasa, menjadi lebih seru, ekspresif, dan artistik untuk dibagikan," ungkap Instagram.

Sudah Diuji Sejak November 2017

Rencana Instagram merilis stiker GIF untuk Stories sudah beberapa hari belakangan banyak diberitakan. Fitur ini dilaporkan telah menjalani proses pengujian di sejumlah negara sejak November 2017, tapi hanya beberapa pengguna yang mendapatkan akses awal.

Stiker Selfie dan pin stiker di Instagram Stories (Sumber: Ubergizmo)

Pengguna di negara seperti Indonesia, FIlipina, dan Brasil, disebut termasuk dalam daftar peserta uji coba. Stiker GIF diperkirakan akan menjadi fitur paling menarik di Stories.

Para pengguna bisa memasang stiker GIF sesuai keinginan mereka. GIF yang berkaitan dengan boyband K-pop pun turut meramaikan daftar stiker GIF untuk Instagram Stories.

Instagram Siapkan Aplikasi Direct Mandiri

Instagram memang kerap merilis berbagai fitur baru. Terlepas dari beberapa yang sudah diumumkan, Instagram belakangan dilaporkan sedang menyiapkan aplikasi pesan singkat bernama Direct. Aplikasi ini disebut sedang menjalani proses pengujian di enam negara yaitu Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki dan Uruguay.

Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Aplikasi uji coba ini bisa diunduh di toko aplikasi Android dan iOS. Ketika pengguna mengunduh aplikasi mandiri Direct, fitur inbox yang ada di aplikasi Instagram akan hilang. Alhasil, pengguna hanya bisa mengakses semua pesan Instagram di aplikasi Direct.

Sejauh ini belum ada informasi apakah Direct akan dirilis ke seluruh dunia. Jika demikian, maka peluncurannya bisa membuat induk usahanya, Facebook, memiliki aplikasi pesan populer baru selain Messenger dan WhatsApp.

Berikut tips yang mempermudah anda dalam menemukan stiker GIF terbaik kapan saja menurut Weber Shandwick dalam siaran persnya pada 24 Januari 2018:

1. Masukan keyword "Accessories"
Keyword tersebut digunakan untuk mencari stiker-stiker yang dapat dipasang pada wajah, seperti kacamata, topi, mata, bibir, telinga, dsb.

2. Masukan keyword "Effects"
Dalam keyword Effect kita dapat mencari stiker-stiker yang dapat digunakan guna menambah ambience pada sebuah situasi, seperti sparkles, fire, confetti, glitter, explosion, etc.

3. Masukan keyword "Peekers"
Untuk mencari stiker-stiker yang dapat muncul dan menghilang secara otomatis. Hal ini sangat menarik terutama untuk digunakan pada konten landscapes, serta keadaan yang memungkinkan stiker tersebut muncul dari balik layar atau dari belakang dinding.

4. Masukan keyword "Word Art"
Untuk mencari semua stiker yang berbasis text. Misalnya, Happy Birthday, LOL, OMG, Bye, dsb bisa menggunakan Word Art

5. Masukan keyword "Emoji"
Anda akan menemukan beragam emoji khusus, yang sangat populer.

6. Tema-tema
Tema-tema itu seperti "Happy Birthday" dan "Congratulations" memiliki konten yang bagus dan dapat membantu pengguna untuk menganimasikan Stories dalam rangka merayakan acara-acara besar.

Sticker GIF terbaru dari Instagram. (Instagram)

Dalam beberapa minggu kedepan, Instagram direncanakan akan meluncurkan kemampuan mengunggah foto dan video dari berbagai ukuran ke Stories Anda. Sehingga, tidak perlu repot untuk memotong foto lagi.

Ketika mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam post Anda akan diisi oleh gradien warna, atau juga bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa.


Sumber : Liputan6.com, tekno.tempo.co


Labels:

Post a Comment

Smaya >> Kebijakan Komentar
Kami senang dengan komentar yang santun
Baca Kebijakan Berkomentar kami sebelum berkomentar.

SMA YAPIP MAKASSAR SUNGGUMINASA

{facebook#https://www.facebook.com/100012173117216} {twitter#https://twitter.com/schoolyapip/} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/110901565791389610503} {pinterest#https://id.pinterest.com/mkssungguminasa/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UC-S_QsY5fXShgK_uu5-ezzw} {instagram#https://id.instagram.com/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget